Berkebun Tips Untuk Pemula Lengkap

Sayur berkebun bisa menjadi hobi yang indah bahwa setiap orang dapat memulai tanpa memandang usia. Biasanya ketika orang mulai hobi ini mereka dengan cepat mendapatkan kecanduan untuk itu. Meskipun sederhana, ada banyak hal yang Anda harus belajar jika Anda ingin mengambil berkebun serius. Anda harus mengambil langkah-langkah untuk mendidik diri sendiri dan meningkatkan pengetahuan Anda menjadi seorang tukang kebun yang baik. Untungnya ada banyak cara tersedia sekarang di mana Anda dapat memperoleh pengetahuan yang diperlukan.

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa poin penting ketika Anda baru memulai dengan berkebun sayur. Saya juga akan menyebutkan beberapa sumber lain di mana Anda bisa mendapatkan informasi tambahan.

1. Putuskan apa yang ingin tumbuh sayuran. Anda perlu cuaca hangat untuk beberapa sayuran sementara yang lain membutuhkan iklim dingin. Jadi tempat di mana Anda tinggal dan musim dapat memainkan peran penting dalam memilih sayuran Anda ingin tumbuh. Kubis, selada dan kacang polong membutuhkan iklim dingin. Tanaman sayuran tersebut harus mendapatkan jumlah yang cukup waktu untuk dewasa sebelum cuaca menjadi hangat jika tidak mereka mungkin mati atau benih sebelum waktunya. Di sisi lain, tomat, mentimun dan jagung manis tumbuh dengan baik di iklim hangat. Mereka membutuhkan suhu rata-rata antara 60-95 derajat Fahrenheit.

2. Bila Anda memilih sayuran, langkah berikutnya adalah untuk penelitian kualitas tanah di rumah Anda di mana Anda ingin menanam sayuran. Anda harus memastikan bahwa tanah benar-benar cocok untuk sayuran Anda mencoba untuk tumbuh.

3. Setelah mengkonfirmasi kondisi tanah, langkah berikutnya akan memutuskan tempat yang cocok di kebun Anda. Tempat yang Anda pilih untuk menanam sayuran harus sedemikian rupa sehingga seharusnya tidak menyebabkan gangguan atau ketidaknyamanan kepada Anda atau anggota keluarga lainnya.

Kedua, tempat harus menerima baik jumlah sinar matahari dan angin yang memadai. Taman idealnya harus menerima 6-8 jam sinar matahari setiap hari. Sinar matahari menyediakan energi untuk tanaman untuk mengubah karbon dioksida menjadi gula yang mereka gunakan untuk makanan. Jika tanaman tidak menerima sinar matahari yang cukup, mereka mungkin tidak memberikan buah bahkan jika tanaman terlihat hijau dan sehat. Wortel, tomat, lobak dan bit membutuhkan setidaknya 6-8 jam cahaya langsung setiap hari. Tanaman seperti selada, yang tumbuh hanya untuk daun, dapat tumbuh baik di tempat teduh dan tidak membutuhkan cahaya langsung dari matahari. Bahkan mereka mungkin membutuhkan perlindungan jika matahari terlalu terang dan mengkilap.

4. Ketika Anda mulai taman dan mencoba untuk mempertahankannya, Anda mungkin mengalami berbagai kesulitan dari waktu ke waktu. Anda harus mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana untuk menjaga taman Anda dan langkah-langkah apa yang dibutuhkan untuk mencegah tanaman dari kerusakan. Jika Anda mengenal seseorang yang memiliki pengalaman dalam berkebun, Anda dapat mengambil bantuan dari orang itu. Jika tidak, Anda harus melakukan penelitian sendiri. Google dapat menjadi teman terbaik Anda ketika Anda sedang mencari solusi untuk masalah tertentu.

Anda juga bisa mendapatkan beberapa buku tentang berkebun. Anda dapat menelusuri melalui ratusan buku-buku seperti di Amazon. Anda bahkan dapat membaca blog tentang topik ini di mana para ahli berkebun berbagi tips dan teknik mereka. YouTube adalah sumber indah untuk orang-orang yang pelajar visual yang suka menonton daripada membaca.